Modal Rp 200 Per Kilometer Bisnis Online Untung Banyak

Modal Rp 200 Per Kilometer Bisnis Online Untung Banyak

Kondisi pandemi memberikan dampak bagi sebagian sektor usaha, namun dari sisi bisnis online atau e-commerce justru sebaliknya. Berdasarkan prediksi dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, penjualan e-commerce mencapai 15,4 persen di tahun ini.

Bahkan, penjualan nilai transaksi (gross merchandise value/GMV) e-commerce naik 54 persen dari USD21 miliar pada 2019 menjadi USD32 miliar (atau setara dengan Rp266,3 triliun) dan terus naik menjadi USD83 miliar pada 2025. Jadi bisa dikatakan, bisnis online di medium pandemi ini akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

Demi menunjang kelancaran usaha, transportasi yang memadai juga menjadi salah satu tuntutan utama dari para pengusaha demi menunjang kelancaran bisnisnya. Jenis mobil komersial seperti minibus dan pickup menjadi transmoda yang saat ini terbukti mampu meningkatkan performa bisnis.

PT Sokonindo Automobile sebagai brand DFSK asal negeri Tirai Bambu yang mengedepankan teknologi modern dan terdepan dalam setiap line up mobil yang dimilikinya, sudah mempertimbangkan aspek serta dampak pandemic dari jauh hari.

“Kami sudah memperkirakan beberapa aspek yang patut kita persiapkan dari dampak yang saat ini sedang sama-sama kita alami. Pertama aspek kebutuhan kendaraan yang memadai sebagai penujang usaha serta aspek teknologi terdepan salah satunya kendaraan listrik,” ujar Achmad Rofiqi PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Menurutnya kedua aspek tersebut tertuang dalam produk DFSK Gelora . Minibus berkapasitas tampung hingga 12 seat atau dengan luas kabin 2,63m (luas 4,8 meter cubic) menjadi salah satu keunggulan DFSK Gelora dibandingkan dengan competitor lainnya. 

Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya. mampu menampung banyak muatan bagi para pelaku usaha online ataupun perusahaan ekspedisi.

Selain hadir dengan 2 pilihan model, minibus dan blind van, DFSK Gelora juga memberikan pilihan engine yang 100% ramah lingkungan yaitu Gelora E.

“Gelora E merupakan jawaban DFSK atas teknologi kendaraan listrik yang saat ini menjadi satu hal yang sama-sama diperlombakan untuk terus dihadirkan dari semua merek mobil. DFSK Gelora E sebagai first electric EV for light commercial vehicle di Indonesia, merupakan sebuah van yang dapat menjadi investasi yang tepat bagi pengusaha di Tanah Air.”

DFSK Gelora E sebagai kendaraan ramah lingkungan 100 persen listrik sehingga tidak menghasilkan emisi karbon gas buang. Mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) yang banyak digunakan oleh kendaraan-kendaraan komersial ringan umumnya, kini sudah berganti dengan motor listrik sebagai penggerak dan baterai listrik sebagai sumber tenaga.

Ketika merek lain mengedepankan teknologi listrik sebagai bagian dari pengembangan produk peruntukan kendaraan penumpang, DFSK Indonesia justru melihat peluang lain yang dapat memicu pertimbangan para pebisnis dalam menetapkan investasi kendaraan angkutannya.

Ditekankan oleh pria penyuka gowes ini, mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan. DFSK Gelora E cukup membutuhkan biaya energi sebesar Rp 200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional. 

Bisa dikatakan dengan bermodalkan Rp 200 per kilometer, anda pelaku bisnis akan untung banyak. Bisa dibayangkan, betapa DFSK Gelora E, yang dijual dengan harga kisaran Rp 480 jutaan OTR Jakarta ini, mampu memperingan biaya operasional perusahaan untuk jangka pendek hingga jangka panjang. 

“Baterai yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM. Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya  dari 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit,” pungkas Rofiqi.

Ditegaskan olehnya, selain banyak benefit yang diberikan oleh Gelora E, DFSK Indonesia juga memberikan promo menarik di periode Agustus ini sebagai bentuk pendukung semarak Kemerdekaan Republik Indonesia dengan progam salesnya.

Pembelian DFSK Gelora Blind van mulai dari Rp2 jutaan serta beragam hadiah menarik lainnya seperti e-Money, gratis karpet, dan berbagai menarik hadiah lainnya. Semua penawaran menarik ini sudah tersedia di seluruh jaringan resmi di Indonesia, dengan total mencapai 100 titik di seluruh Indonesia. 

Sudah berencana memperluas hasil pendapatan dari bisnis anda? Segera saja datangi dealer DFSK terdekat di kota Anda.

 
Share :

Related Article