Performa DFSK Glory E3 yang Mengagumkan dan Fun to Drive

Performa DFSK Glory E3 yang Mengagumkan dan Fun to Drive

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk pertama kalinya menghadirkan DFSK Glory E3 yang merupakan salah satu mobil listrik milik DFSK. Kehadiran sport utility vehicle (SUV) listrik ini menjadi pertanda kemampuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang siap digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai. Konsumen DFSK bisa menyaksikan secara langsung DFSK Glory E3 di Booth DFSK yang terletak di Hall 6C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, hingga 28 Juli 2019. DFSK Glory E3 ditampilkan bersamaan dengan beberapa kendaraan DFSK lainnya seperti DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK i-Auto, dan DFSK Super Cab yang diperuntukan sebagai kendaraan niaga ringan.

DFSK Glory E3 sudah diproduksi secara massal di Tiongkok, dan sudah mulai dijual di negeri asalnya semenjak kuartal pertama 2019. Kendaraan ramah lingkungan ini hadir sebagai jawaban akan tren teknologi kendaraan saat ini menuju kendaraan rendah emisi karbon namun tetap menyenangkan untuk dikendarai. DFSK Glory E3 akan menjadi contoh bagaimana DFSK menatap masa depan, dan menjadi awal kendaraan listrik yang akan diciptakan

"Sejak tahun 2016, DFSK sudah melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) yang berbasis di Silicon Valley Amerika Serikat juga merekrut berbagai ahli kelas dunia serta mendirikan SERES Automotive Company yang berfokus pada pengembengan dan penelitian kendaraan energi baru. DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan," kata Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Tiga tahun berselang, yakni tahun 2019, DFSK memprakarsai upaya pembangunan dua pabrik cerdas berbasis Industry 4.0 di Chongqing, Tiongkok. Dengan menggunakan mahadata (big data) dan teknologi VR modern, kedua pabrik tersebut mampu menghadirkan proses produksi yang cerdas dan terotomatisasi. Di tahun yang sama, DFSK juga memperkenalkan dua model kendaraan energi terbaru: SF 5, sebuah SUV coupé bertenaga listrik dan Glory E3, yang merupakan sebuah SUV urban yang diperkuat tenaga listrik murni. Tak hanya itu, pabrikan otomotif tersebut juga telah merampungkan desain model kendaraan energi terbarunya, SF7, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Design Modern Nan Menawan Dipadu dengan Performa Tenaga Listrik yang Fun to Drive

Dari segi tampilan, desain DFSK Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK. Bagian depan dibalut dengan chrome grille dengan tiga garis trim horizontal. Gaya desain yang menghubungkan lampu depan dan chrome grille merupakan ciri khas dari deretan ketiga model SUV DFSK lainnya. DFSK Glory E3 tersedia dengan tiga pilihan warna Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red.

Berbicara mengenai teknologi, DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini 100% bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan di jalan-jalan dan bisa menjadi solusi untuk kebutuhan kendaraan yang hijau.

Di sektor tenaga penggeraknya mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dan torsi 300 Nm. Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dalam kondisi full baterai. Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi “Mileage Extended Range Technology” yang mampu menempuh jarak hingga 1000 Kilometer.

Pemilik kendaraan tidak perlu risau untuk mengecas DFSK Glory E3 karena DFSK sudah melengkapinya dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan dirumah. Tercatat mengisi baterai 20% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 30 menit, dan untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam.

DFSK Glory E3 semakin menyenangkan untuk dikendarai berkat tiga mode berkendara yang dihadirkan yakni Normal, Eco, dan Sport. Bahkan catatan akselerasi 0-50 kilometer per jam bisa ditempuh hanya 3,9 detik.

 

Beragam Fitur yang Berpusat kepada Pengemudi

Selain menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan, DFSK Glory E3 juga dilengkapi dengan fitur yang menyenangkan dan mudah dioperasikan. DFSK Glory E3 dilengkapi dengan fitur tertinggi dan tercanggih yang dimiliki oleh DFSK saat ini.

Penumpang akan menemukan floating head unit berukuran 10,25 inci dengan didukung sistem Lin OS 4.0 versi terbaru. Head unit ini sudah didukung dengan teknologi voice command yang lebih sensitif sehingga dapat dilakukan perintah suara tanpa terlalu keras untuk mempermudah penumpang melakukan berbagai aktivitas di dalam kabin.

Kemudian di bagian konsol tengah terdapat Automatic Shift Knob untuk mempermudah pengoperasian head unit. Sehingga pengemudi tidak perlu repot-repot untuk menjangkau head unit ketika sedang berkendara.

Fitur Pintar yang Menunjang Pengemudi

DFSK memberikan sejumlah fitur pintar untuk mempermudah pengemudi selama perjalanan. Pemilik DFSK Glory E3 dapat menikmati sejumlah fitur pintar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist yang siap membantu mencegah terjadi kecelakaan.

Kemudian untuk menunjang perjalanan dan membuat perjalanan semakin nyaman, DFSK Glory E3 dilengkapi dengan Keyless Entry dan Push Start Button, Electric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headlight Turn On Automatically, hingga smartphone wireless charging.

Teknologi Keamanan Sasis & Body untuk Memberikan Rasa Aman Khas Kendaraan DFSK

Keamanan penumpang selalu menjadi prioritas utama DFSK ketika mendesain sebuah kendaraan. Termasuk DFSK Glory E3 yang mendapatkan banyak fitur keamanan untuk menjamin keamanan penumpang ketika mengantisipasi dan mengalami kecelakaan di jalan raya.

DFSK Glory E3 dirancang dengan keamanan tinggi untuk memberikan rasa aman selama berkendara. Dari segi sasis menggunakan model monokok dengan teknologi yang memberikan rasa aman. Kemudian di bagian body juga diperkuat untuk memberikan perlindungan kepada penumpang.

Agar semakin percaya diri ketika mengemudi, DFSK Glory E3 dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memaksimalkan pengereman, Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga traksi kendaraan, ISOFIX untuk mengunci baby car seat, 360 degrees Panoramic Parking untuk memudahkan ketika parkir, serta Vehicle Running Recorder untuk merekam segala kondisi selama perjalanan.

 

Terbebas dari Cemas dengan Garansi Panjang Hingga 120.000 Kilometer

Sebagai pelengkap dan menjamin kualitas DFSK Glory E3 yang ditawarkan, DFSK melengkapi dengan garansi panjang hingga 120.000 kilometer. Garansi ini akan menjamin kualitas serta memberikan perasaan nyaman selama berkendara dengan DFSK Glory E3.

Garansi ini akan menjamin semua permasalahan yang diakibatkan oleh kerusakan komponen dari pabrik atau kesalahan proses pemasangan. Sehingga konsumen kelak tidak perlu khawatir terhadap permasalahan yang melanda DFSK Glory E3.

Share :

Related Article