Pentingnya Kamera Mundur atau Rear Camera

Pentingnya Kamera Mundur atau Rear Camera

Kamera mundur atau Rear Camera saat ini merupakan salah satu perangkat untuk mendukung kemudahan dalam berkendara. Tidak seperti sensor parkir atau parking sensors yang hanya dapat memberikan sinyal berupa bunyi ketika kendaraan sudah sangat dekat dengan obyek belakangnya, kamera mundur dapat memvisualisasikan keadaan atau obyek yang ada di belakang kendaraan secara real time ke layar head unit sehingga memudahkan pengguna kendaraan untuk melihat kondisi belakang kendaraannya tanpa harus menoleh ke belakang, yang bahkan tidak dapat memberikan gambaran akurat daerah sekitar bumper mobil.

Ketika kendaraan mundur, atau pengguna kendaraan memasukkan gigi mundur atau reverse gear, maka fungsi kamera mundur akan mengambil alih mode head unit secara otomatis bahkan ketika unit dalam keadaan mati dan menampilkan apa yang di tangkap oleh kamera mundur ke layar head unit. Yang perlu diperhatikan yaitu fungsi kamera mundur hanya mengambil alih tampilan layar saja, sehingga jika pengendara sedang menggunakan fungsi lain seperti DVD player, virtual disc, radio, TV atau fungsi audio lain yang mengeluarkan suara maka suara atau audio tersebut akan tetap terdengar.

Idealnya, saat fungsi kamera mundur aktif, suara yang dihasilkan oleh fungsi audio seperti DVD player, radio atau TV menjadi lebih kecil atau hilang. Hal ini agar pengemudi dapat lebih berkonsentrasi saat memundurkan kendaraannya.

Kamera mundur yang digunakan pada mobil sangat berfungsi. Fungsi dari kamera tersebut terjadi ketika mobil yang kamu kendarai hendak parkir. Ketika mobil hendak parkir di tempat parkir, tentu kamu juga akan menjalankannya dengan mundur. Oleh sebab itu, keberadaan kamera mundur sangat berfungsi memberikan pantauan terhadap mobil yang kamu kendarai saat berjalan mundur. Walaupun terkadang kamu dapat menggunakan kaca spion yang berada pada mobil ketika berjalan mundur, namun keberadaan kamera mundur dapat memantau sisi belakang mobil kamu dengan keadaan di belakang mobil sangat jelas tanpa perlu memandang spion. Oleh sebab itu banyak pengguna mobil yang memasang kamera mundur pada mobilnya untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan pada mobilnya.

Berbeda halnya dengan DFSK Glory i-AUTO yang memiliki fitur 3600 Surround View Camera. Fitur ini sangat memudahkan kamu saat hendak parkir, dimana tidak hanya bagian belakang saja yang terlihat di head unit tapi seluruh bagian mobil bahkan dari bagian atas. Adanya fitur ini sangat membantu kamu melihat sekeliling mobil baik tampak depan, samping kanan dan kiri, belakang sampai tampak atas. Pastinya semakin memudahkan saat kamu akan parkir.

Selain adanya fitur 3600 Surround View Camera, DFSK Glory i-AUTO juga memiliki fitur Rear Parking Sensor. Dimana fitur ini memberikan sinyal berupa suara saat kamu sedang memarkirkan kendaraan. Kedua fitur yang disematkan pada DFSK Glory i-AUTO sangatlah membantu kamu saat akan parkir, dan tidak khawatir mobil menyenggol mobil lain ataupun objek yang ada di sekeliling mobil.

Bulan ini DFSK Indonesia punya program menarik yaitu “Promo Ceria” dimana setiap pembelian DFSK Glory i-AUTO kamu bisa menikmati beberapa keuntungan seperti Subsidi PPNBM 100%*, Hadiah Spesial E-Money*, dan Free Sepeda keren*. Selain bawa pulang DFSK Glory i-AUTO yang punya fitur super canggih kamu juga bisa bawa pulang berbagai hadiah menarik dari DFSK Indonesia.

Info selengkapnya kunjungi https://www.dfskmotors.co.id/ atau bisa langsung datang ke Showroom DFSK Indonesia terdekat di kotamu.

(*syarat dan ketentuan berlaku)

Share :

Related Article