Garansi Glory
Ketentuan Layanan Garansi
Untuk mewujudkan pelayanan dari PT. SOKONINDO AUTOMOBILE "100% Layanan, 100% Memuaskan" yang artinya menjamin reputasi produk DFSK Glory, melindungi kepentingan pelanggan DFSK dan memberikan pelanggan layanan aftersales service yang berkualitas tinggi, maka dibuat secara khusus ketentuan-ketentuan garansi ini.
-
Perawatan perdana
Sejak tanggal pembelian kendaraan, ketika penggunaan kendaraan sudah mencapai 5.000 Km ± 500 Km atau 3 bulan (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), silahkan bawa kendaraan Anda ke Bengkel Resmi DFSK untuk melakukan perawatan. Jika pelanggan tidak melakukan perawatan perdana pertama atau perawatan yang dilakukan tidak tepat, PT. SOKONINDO AUTOMOBILE tidak dapat menerima klaim garansi Anda.
-
Masa garansi
Garansi berlaku selama 7 Tahun atau 150.000 Km, (mana yang tercapai terlebih dahulu, tidak termasuk spare part yang habis karena pemakaian dan beberapa sparepart lainnya). Pengguna harus melaksanakan perawatan (maintenance) kendaraan di bengkel resmi DFSK seperti yang dijelaskan di “Warranty Service Booklet” ini selama masa garansi. Masa mulai berlakunya garansi kendaraan Anda dimulai sejak penjual mengeluarkan faktur pembelian. Apabila terjadi problem pada kendaraan Anda dalam masa garansi maka pelanggan harus membawa faktur pembelian atau STNK dan membawa kendaraan anda ke bengkel resmi DFSK yang terdekat untuk dilakukan proses pemeriksaan atau penggantian sparepart.
Catatan :
Jika jarak tempuh tidak bisa dikonfirmasikan, dan bukan karena kecacatan kualitas kendaraan, jarak tempuh akan dihitung 200 Km / hari dari tanggal pembelian, dan catatan garansi juga dihitung dari tanggal mulainya garansi. -
Prosedur garansi
-
Bengkel resmi DFSK yang telah ditunjuk oleh PT. SOKONINDO AUTOMOBILE wajib memberikan pelayanan Garansi, Emergency service, Konsultasi teknis, dan bantuan service lainnya kepada Anda sebagai pengguna kendaraan DFSK, dan apabila Anda menemukan kesulitan atau masalah saat menggunakan kendaraan DFSK, anda dapat mengunjungi bengkel resmi DFSK terdekat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.
-
Apabila pelanggan mengalami masalah kualitas pada kendaraan saat masa garansi maka pelanggan wajib untuk membawa STNK ke bengkel resmi DFSK terdekat agar dapat mengikuti prosedur garansi.
-
PT. SOKONINDO AUTOMOBILE yang akan mengenalkan kepada pelanggan model kendaraan terbaru, dan aturan garansi terbaru.
-
-
Aturan perawatan rutin
Setelah Anda melaksanakan perawatan yang kedua, dalam kondisi normal perawatan regular diperlukan setiap 6 bulan atau 10.000 ± 500 Km, dan dalam kondisi pemakaian berat waktu jadwal perawatan akan dipercepat, mengacu pada tabel jadwal perawatan yang tersedia. Biaya perawatan rutin ditanggung oleh pengguna dan jika perawatan rutin tidak dilakukan sesuai jadwal yang ada maka garansi tidak berlaku.
Kondisi - kondisi yang menyebabkan garansi tidak berlaku-
Tidak bisa membuktikan bahwa kendaraan Anda dalam masa garansi.
-
Merek, model dan Vehicle Identification Number (VIN) pada sertifikat garansi tidak sesuai dengan kendaraan yang sebenarnya
-
Merubah struktur atau fungsi dari kendaraan tanpa persetujuan, PT. SOKONINDO AUTOMOBILE tidak bertanggungjawab terhadap kerugian yang diakibatkan hal tersebut.
-
Kecelakaan
-
Selama masa garansi, tanpa persetujuan dari PT. SOKONINDO AUTOMOBILE setelah terjadi masalah di kendaraan, pemilik kendaraan berinisiatif menghilangkan barang bukti tanpa persetujuan, melakukan pembongkaran, perbaikan, atau mengganti komponen sehingga analisa penilaian tidak bisa dilakukan.
-
Kerusakan atau keausan yang tidak normal, disebabkan penggunaan bahan bakar, oli pelumas, cairan rem, radiator coolant, dan lainnya yang tidak mengikuti spesifikasi dari “Owner’s Manual” yang ada.
-
Perawatan yang dilakukan di bukan bengkel resmi DFSK (termasuk kerusakan akibat kualitas layanan yang diakibatkanya).
-
Kerusakan sekunder akibat tetap menggunakan kendaraan dalam kondisi tidak normal, termasuk tapi tidak terbatas pada contohnya kerusakan pada bagian kendaraan yang terjadi akibat suhu mesin terlalu panas (overheat) akibat pengguna tetap menjalankan kendaraan dalam kondisi suhu mesin yang tidak normal.
-
Pengguna tidak mengikuti tata cara penggunaan sesuai buku manual pengguna seperti cara perawatan dan penyimpanan yang salah, mengakibatkan kerusakan atau kehilangan spareparts, termasuk tapi tidak terbatas pada mesin, peralatan elektrik dan bagian lainnya dan komponen yang rusak akibat kendaraan tenggelam, atau akibat pencurian. Kerusakan akibat kelebihan beban, penggunaan yang tidak nomal, seperti balapan, terkena sinar matahari terlalu lama, parkir jangka panjang dan hal lainnya.
-
Kerusakan akibat kendali manusia karena undang-undang atau peraturan pemerintah, perang, demo, blokade, kecelakaan kerja dan kerusuhan. Termasuk juga banjir, badai, dan bencana alam.
-
Ketika spare part yang terbuat dari logam aus atau berkarat tetapi tidak mempengaruhi fungsi dari spare part tersebut seperti karat pada chassis dan karat pada sistem knalpot.
-
Karat pada bagian luar atau pada permukaan dan bagian bodi yang pernah dilakukan perbaikan.
-
Fenomena yang tidak akan mempengaruhi kualitas atau fungsi kendaraan, termasuk tetapi tidak terbatas pada kebisingan atau getaran halus, penuaan normal, deformasi, warna memudar dan kehilangan cahaya pada bahan non logam seperti kursi, interior, dan eksterior trim.
-
Kerugian secara tidak langsung akibat penggunaan normal kendaraan.
-
-
Catatan :
-
Sparepart yang tergolong habis karena pemakaian normal tidak mendapatkan garansi (kecuali beberapa item sesuai ketentuan yang berlaku).
-
Layanan garansi sparepart yang lebih spesifik disediakan oleh setiap bengkel resmi DFSK.
-
Untuk penjelasan detail mengenai garansi dapat menghubungi PT. SOKONINDO AUTOMOBILE.
-
-
Berikut ini adalah komponen - komponen yang tidak termasuk dalam garansi setelah mobil diserahkan ke pemilik.
-
Bohlam lampu (bulb), fuse, toolkit.
-
Oli mesin, oli transmisi, oli gardan, minyak rem, engine coolant, wiper fluid dan AC refrigerant
-
Semua kaca mobil, kerusakan cat body kendaraan.
-