Bedah Teknologi di DFSK Glory 560

Bedah Teknologi di DFSK Glory 560
DFSK baru saja meluncurkan DFSK Glory 560 untuk masyarakat Indonesia yang berjiwa muda yang membutuhkan solusi mobilitas. Guna memenuhi kebutuhan mobilitas di era modern dan jiwa yang aktif, DFSK menyematkan sejumlah fitur dan teknologi yang bisa mempermudah dan membantu pengemudi DFSK Glory 560 semakin nyaman dan memberikan kesan mengemudi yang tidak akan terlupakan.
 
Agar berkendara bisa dilakukan secara optimal dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada di DFSK Glory 560, DFSK mengadakan kegiatan Bedah Teknologi dengan mengundang rekan-rekan media pada Senin (29/4/2019) di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Kegiatan kali ini dihadiri oleh jajaran manajemen DFSK dan Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop.
 
Dikesempatan ini Manajemen DFSK menjelaskan berbagai fitur dan cara kerja yang ada di DFSK Glory 560, sehingga diharapkan media bisa menyebarkan seluas-luasnya dan masyarakat paham akan kegunaan fiturnya tersebut. Selain kemudian Taqwa Suryoswasono memberikan testimoninya mengenai DFSK Glory 560 setelah beberapa hari mencoba berkendara.
 
“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat melalui rekan-rekan media mengenai berbagai fitur yang ada di DFSK Glory 560. Di masa modern dan canggih saat ini, semakin banyak fitur yang disematkan dan diperuntukan mempermudah penumpang selama perjalanan. Sehingga nantinya mereka bisa memaksimalkan beberapa fitur-fitur yang ada, dan benar-benar membuat perjalanan mereka aman dan nyaman,” ungkap Marketing General Manager of PT Sokonindo Automobile, Permata Islam, melalui keterangan resminya.
 

DFSK Glory 560, Active SUV dengan Sederet Fitur Modern 

 
DFSK menyematkan berbagai fitur mulai dari eksterior, interior, dan sampai dengan sistem keamanan yang modern dan lengkap. Taqwa menjelaskan bahwa SUV terbaru dari DFSK ini memiliki fitur keamanan yang lengkap dan lebih dari cukup untuk menunjang perjalanan sehari-hari.
 
DFSK melengkapi DFSK Glory 560 dengan sejumlah fitur yang menunjang keamanan dan kenyaman selama perjalanan. Mulai dari Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.
 
“Kalau kita lihat, rata-rata kecepatan berkendara di Jakarta itu sekitar 18-28 kilometer per jam. Kalau kita melihat kondisinya dan membandingkan dengan fitur yang ditawarkan, maka DFSK Glory 560 menawarkan sebuah solusi mobilitas yang lebih dari cukup dan patut untuk dicoba menemani kegiatan sehari-hari,” beber Taqwa.
 
Selain itu, fitur yang akan sangat terasa selama perjalanan adalah penggunaan floating head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem hiburan ini sudah mengadopsi radio, bluetooth, music, pictures, video, mirroring smartphone, sampai GPS agar perjalanan tidak membosankan.
 
“GPS dan mirroring smartphone di floating head unit ini sangat berguna sekali selama perjalanan. Pengemudi tidak perlu repot-repot untuk memasang dan melihat GPS dari layar smartphone yang kecil, yang akhirnya malah bisa mengganggu konsentrasi mengemudi. Semua cukup terpusat di head unit, dan posisinya yang berada di atas dashboard semakin mempermudah pengemudi mengoperasikan serta melihat GPS selama perjalanan,” beber Taqwa.
 

Kenyamanan Berkendara Melalui Kabin Lega dan Nyaman

 
Berbicara mengenai sebuah kendaraan jaman sekarang ini, kenyamanan menjadi aspek prioritas ketika memilih sebuah kendaraan yang bisa diandalkan sehari-hari. DFSK Glory 560 menawarkan sensasi berkendara yang berbeda, penuh gaya, dan memberikan rasa nyaman di sebuah perjalanan.
 
DFSK Glory 560 menawarkan kabin yang lega dan mampu menampung tujuh orang dewasa dengan jok berbalut kulit berkualitas premium. Bahkan untuk jok baris ketiga masih cukup nyaman untuk penumpang dewasa dengan postur badan 175 cm, sehingga bisa bepergian bersama-sama dengan nyaman.
 
Bagian jok baris kedua dan ketiga bisa diatur secara fleksibel menghasilkan flat deck, sehingga memudahkan penumpang untuk menyusun barang bawaan. Tercatat konfigurasi DFSK Glory 560 dengan jok baris kedua dan ketiga direbahkan bisa menghasilkan bagasi dengan dimensi 1.810mm x 1.300mm x 760mm (PxLxT).
 
“Saya melihat DFSK merancang sebuah kendaraan yang benar-benar mengakomodir kenyamanan penumpang dan barang bawaan para penumpang. Penumpang diberikan sebuah kabin yang lega, dipadukan interior dengan tekstur soft touch berbahan premium, kemudian posisi berkendara yang nyaman untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan. Selain itu penumpang juga tidak perlu khawatir dengan barang bawaan karena mobil ini menyediakan bagasi yang lega, flat deck, dan 29 kompartemen penyimpanan barang yang sangat membantu konsumen membawa barang bawaan,” sambung Taqwa.
 
Salah satu kunci kenyamanan berkendara dengan DFSK Glory 560 adalah penggunaan suspensi model Five-link coil spring yang tidak rumit, area tidak besar, dan bisa meredam guncangan dengan baik. Suspensi model ini banyak digunakan di mobil-mobil premium dan memberikan kestabilan di berbagai kontur jalan.
 
"Saya merasakan mobil ini memiliki kenyaman dan handling yang tidak kalah dengan mobil umumnya di Indonesia dengan harga berkisar Rp 300 juta. Mobil ini bisa meredam guncangan dengan baik, memberikan kestabilan kemudi, dan pastinya memberikan rasa nyaman selama perjalanan yang pastinya penting bagi setiap penumpang," lanjut Taqwa.
 

Performa yang Kuat dan Bisa Diandalkan

 
Keunggulan lain yang juga ditawarkan DFSK glory 560 adalah mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 - 4,000 rpm. Meski DFSK glory 560 menggunakan mesin berkubikasi kecil, namun performa yang ditawarkan tidak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.
 
Kemudian tenaga berlimpah yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged disalurkan ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch yang sudah berpengalaman memproduksi transmisi. Kombinasi transmisi CVT memberikan perpindahan gir yang halus, sehingga tenaga bisa tersalurkan dengan baik dan konsumen bisa berkendara secara nyaman.
 
“Kombinasi mesin bertenaga dan CVT yang ada di DFSK Glory 560 memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dan responsif. DFSK Glory 560 bisa diandalkan untuk berbagai kondisi, mulai melintasi jalanan padat khas perkotaan yang membutuhkan respon yang cepat, ke jalanan bebas hambatan yang membutuhkan kecepatan yang tinggi.” beber Taqwa.
Share :
Featured Bedah Teknologi di DFSK Glory 560