Begini Cara Mengatur Tinggi-Rendah Sorot Pencahayaan Lampu dari DFSK Glory 560

Begini Cara Mengatur Tinggi-Rendah Sorot Pencahayaan Lampu dari DFSK Glory 560

Saat kita berkendara pada malam hari sorot lampu depan atau headlamp memang sangat berguna. Jika sorot headlamp mobil terlalu rendah, ada bagian jalan yang tidak tersorot. Sebaliknya, jika sorot headlamp mobil terlalu tinggi fokus lampu berubah sehingga tidak menyinari area pandang dengan baik. Akibatnya Teman DFSK tidak bisa melihat benda atau halangan yang ada di depan. Dan hal terburuknya Teman DFSK bisa menabrak separator atau pembatas jalan. Sorot lampu mobil yang tidak sesuai juga membahayakan pengemudi lain. Pasalnya, ini bisa menyilaukan pengemudi dari arah berlawanan.

Beberapa mobil sudah dibekali fitur auto levelling headlamp sehingga jarak sorot lampu bisa diatur secara otomatis. Namun, ada juga yang masih diatur secara manual. Teman DFSK dapat menyesuaikan posisi lampu depan mobil dengan mudah khususnya untuk pengguna DFSK Glory 560. Berikut caranya :

1.        Parkirkan mobil kamu di jalan yang rata.

Mulailah keluarkan benda-benda dari bagasi mobil yang memberi beban berat. Juga pastikan bahwa tekanan seluruh ban sesuai dengan ukuran yang direkomendasikan oleh produsen mobil. Jika mungkin, mintalah seseorang untuk duduk di bangku pengemudi dengan tangki bahan bakar terisi setengah penuh. Selain itu, periksa apakah gerigi pengatur arah sorotan lampu depan sudah berada di posisi nol.

2.        Atur posisi mobil kamu.

Parkirkan mobil kamu di jalan yang rata, pada jarak kira-kira 3 m hingga 4,6 m dari tembok yang gelap atau pintu garasi, dengan bagian depan mobil mengarah ke tembok. Jalan aspal atau tempat parkir yang datar adalah tempat yang terbaik.

3.        Nyalakan lampu-lampu depan.

Jangan gunakan lampu jauh atau lampu kabut. Berikan tanda garis tengah horizontal dan vertikal pada cahaya sorotan lampu dengan selotip untuk membuat dua tanda “T” pada dinding atau pintu garasi.

4.        Atur tinggi-rendah lampu kamu.

DFSK Glory 560 punya tombol khusus untuk mengatur tinggi-rendah sorot pencahayaan lampu depan, dimana ada beberapa angka yang mewakili tinggi-rendah sorot cahaya. Atur sesuai kebutuhan kamu, untuk lampu dekat dan juga lampu jauh. Pastikan kamu dapat melihat cahaya di jalan dengan jelas.

5.        Ujilah pengaturan sorotan lampu kamu di jalan.

Kemudikan mobil kamu untuk memastikan bahwa lampu-lampu depan mobil Teman DFSK telah diatur pada posisi yang benar. Aturlah kembali jika perlu, dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

Jika mengalami kesulitan, ada baiknya segera bawa mobil kamu ke Bengkel Resmi DFSK Indonesia terdekat di kotamu.

Bulan Februari ini jangan lewatkan kesempatan untuk bawa pulang hadiah langsung iPhone 12* setiap pembelian DFSK Glory 560 di dealer DFSK Indonesia. Bukan hanya hadiah langsung tapi ada juga program cicilan ringan* dan bunga 0%* yang bisa Teman DFSK nikmati. Segera kunjungi Dealer DFSK Indonesia terdekat di kotamu (*syarat dan ketentuan berlaku).
Share :

Related Article