Penting, Ketahui Tips Aman dan Nyaman Berkendara bersama Anak

Penting, Ketahui Tips Aman dan Nyaman  Berkendara bersama Anak

Mengajak si kecil pergi berlibur memang membutuhkan perhatian dan persiapan khusus. Dalam segi kebutuhan dan keamanan sangat berbeda jauh dari penumpang dewasa, dan tentunya persiapan seperti pakaian ganti, popok, susu dan botol susu, tisu basah dan makanan bayi perlu dipersiapkan secara matang agar tidak mengganggu selama perjalanan.


Lalu, apa boleh seorang anak dalam usia kurang dari 1 bulan dibawa bepergian jauh, meskipun sekadar ke tempat wisata. Mengajak anak bepergian sebaiknya dilakukan saat si kecil berusia diatas 6 bulan. Karena dalam usia itu, bentuk tubuhnya sudah tumbuh lebih sempurna dan sistem kekebalannya sudah kuat,  biasanya juga sudah diberikan imunisasi dan vaksinasi.  


Bagaimana agar membawa si kecil tetap aman dan nyaman berada dalam perjalanan jauh menggunakan mobil ya? Simak tipsnya:


  1. Gunakan Child Seat 


Penting untuk menjaga si kecil agar aman dan nyaman dengan menggunakan Child Seat. Kursi khusus atau child seat memiliki 3 jenis berbeda antara lain Infant Seat, Toddler Seat dan Children Seat. Ketiga tipe ini memiliki keunggulan yang berbeda, layaknya jenis infant seat digunakan pada anak berusia 0 hingga 1 tahun dengan berat badan 10 Kg, modelnya juga bisa diputar dan dijinjing. Lalu, Child Seat berjenis Toddler Seat bagi anak yang berusia 1-4 tahun dengan berat badan 10-20 Kg. Sedangkan, Children Seat diperuntukan bagi anak berusia 4-8 tahun dengan berat badan hingga 20 kg. 


Penggunaan Child Seat tersebut juga tidak asal ditaruh di kursi penumpang begitu saja, untuk menopangnya dengan kuat tentu memerlukan fitur keselamatan pasif yang lebih dikenal dengan nama ISOFIX. Kegunaan fitur isofix sendiri selain sebagai tempat duduk untuk anak, dalam segi keamanannya juga bisa meminimalisasikan resiko bila terjadi benturan dan terhempas ke depan. Teknologi keselamatan ini juga hadir pada kedua mobil favorit DFSK  yakni Glory i-Auto dan Glory 560.


  1. Pilih Rute Perjalanan Tepat 


Persiapan yang matang sebelum memilih rute perjalanan untuk si kecil, harus sangat diperhatikan. Untuk itu, rute yang dipilih hingga waktu berkendara dalam perjalanan harus dikondisikan, bilamana si kecil akan mudah lelah dan membutuhkan waktu istirahat yang cukup lama. Maka, pemilihan rute yang tepat harus direncanakan dengan matang.


  1. Berikan Kenyamanan 


Selain karena lelah, biasanya bayi akan menangis karena merasa jenuh terlebih karena berdiam lama berada di kursi. Hal ini pastinya akan membuat khawatir bagi kita sebagai orang tua. Agar si kecil dapat merasa tenang, kamu bisa mengajaknya berinteraksi ataupun memberikan mainan. Selain itu, kamu juga bisa memberikannya selimut agar terasa hangat. Bahkan suasana kabin yang pengap dan gelap juga bisa mempengaruhi mood si kecil. Maka tak heran, jika mobil kamu memiliki fitur panoramic sunroof seperti DFSK Glory i-Auto, tentu akan membuat suasana mood si kecil akan terasa nyaman dan senang.   

   

Itulah kenapa kenyamanan juga menjadi salah satu tips membawa si kecil dalam perjalanan jauh dengan mobil. Jika memang ada persiapan yang terlewat, coba buat to-do list yang berisi daftar perlengkapan untuk perjalanan agar perjalananmu menyenangkan dan menenangkan layaknya berkendara dengan mobil DFSK Favoritmu yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga tercinta. 


Untuk mengetahui informasi serta promo DFSK terkini, segera kunjungi www.dfskmotors.co.id/ atau kunjungi dealer DFSK terdekat di kotamu. 
 
Share :
Featured Penting, Ketahui Tips Aman dan Nyaman Berkendara bersama Anak